9 Fakta Menarik Seputar Orgasme

Banyak pasangan yang melakukan segala cara agar bisa mencapai orgasme saat bercinta, bahkan ada yang memalsukannya. Orgasme memang merupakan titik tertinggi kenikmatan seks yang paling diinginkan setiap pasangan.


Tapi apakah Anda tahu, berapa lama durasi orgasme, apa yang dirasakan saat orgasme dan dari mana asal kata orgasme? Berikut ini fakta-fakta menarik seputar orgasme, seperti yang dikutip dari Intimate Medicine.

1. Durasi Orgasme
 Orgasme pada pria biasanya berlangsung selama 4 detik, sementara pada wanita bisa sampai 15 detik. Pria mencapai orgasme lebih cepat dari wanita, bahkan perbedaannya bisa sampai 1-10 menit. Wanita biasanya baru mencapai orgasme setelah 20 menit penetrasi seks.

2. Orgasme Bisa Timbulkan Rasa Sakit
 Orgasme dan rasa sakit berada di bagian yang sama dalam otak. Itulah sebabnya, beberapa orang terlihat tidak menikmati dan seperti menahan rasa sakit saat orgasme. Orgasme memang bisa saja menimbulkan rasa sakit pada vagina, tapi karena respon kesenangan yang begitu besar, rasa sakit itu tertutupi saat orgasme.

3. Orgasme Bisa Terjadi Saat Tidur
 Beberapa orang pernah ditemukan mengalami orgasme saat tidur, atau yang disebut dengan nocturnal orgasm. Hal ini bisa terjadi, akibat akumulasi rangsangan seksual (secara fisik maupun psikis) yang tidak tersalurkan dalam hubungan seksual, sehingga terjadi pelepasan dalam bentuk orgasme saat tidur.

4. Intensitas Orgasme Berbeda Pada Setiap Orang
 Dikutip dari Wikipedia, sensasi orgasme berbeda pada setiap individu pada waktu yang berbeda. Terkadang orgasme merupakan gelombang sensasi yang meletup-letup, sementara lainnya lebih ringan, halus dan tidak terlalu kuat.

5. Orgasme Membakar Kalori
 Saat mengalami orgasme, tubuh memang hanya membakar 3 kalori. Tapi kalori terbuang lebih banyak saat pasangan berusaha mencapainya; yaitu saat foreplay dan penetrasi seks. Terhitung kalori hilang hingga 50 pada aktivitas ini.

6. Orgasme Baik untuk Kesehatan
 Orgasme memiliki beberapa dampak positif bagi kesehatan, salah satunya memperkuat daya tahan tubuh terhadap penyakit. Orgasme juga bisa mencegah penyakit pada pembuluh darah bahkan kanker. Hal ini karena, setelah orgasme, tubuh menjadi rileks dan menghilangkan efek buruk karena stres.

7. Orgasme Menyehatkan Area Vital
 Pasangan yang mencapai orgasme secara rutin setiap berhubungan seks, akan memiliki banyak keuntungan terhadap kesehatan genital mereka. Pada pria, orgasme bisa mencegah kanker prostat, dan impotensi. Sementara pada wanita, orgasme bisa menguatkan tulang panggul dan otot vagina.

8. Asal Kata Orgasme
 Orgasme berasa dari bahasa Yunani; ‘orgasmos’ yang berarti terangsang atau berhasrat.

9. Orgasme Bisa Sebabkan Kematian
 Statistik menunjukkan, orang lebih berisiko meninggal saat berhubungan seksual jika melakukan penetrasi seks bukan dengan pasangan resminya. Atau dengan kata lain, saat mereka bercinta dengan selingkuhannya. Secara statistik juga tercatat, pria cenderung lebih rentang mengalami kematian saat bercinta dibandingkan wanita. Tapi jangan khawatir, kematian karena bercinta terbilang langka; hanya sedikit kasus yang terjadi dalam setahun.

Comments
0 Comments

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Posting Komentar

Mohon dengan sangat untuk berkomentar dan saran demi kemajuan bersama,, beri kritik yang bermanfaat dan jangan lupa join blog ini..!
oke??? terima kasih :)

Recent Comment

Submit Link & Link Sahabat

Bagi yang ingin Link nya di pasang di sini,
silakan isikan data-data dibawah, lalu klik SUBMIT
Nanti akan di munculkan!
Jangan Lupa di Backlink Juga ya?!
==Teman oopz-shootz==