Cara Membuat Blog Gratis


Cara Membuat Blog Gratis. Salam sahabat Blogger. pada postingan kali saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat Blog Gratisan . Klo ada yang gratis knapa ga dicoba. hehe. Dan salah satu blog yang kaya akan fitur adalah blogspot/blogger. Mengenai fitur-fitur apa saja yang ada di blogspot kalian bisa bisa melihatnya DI SINI. Blogspot ini adalah hosted service milik google dan keuntungannya blog kita nantinya akan sangat mudah terindeks ke search engine'a mbah google.  Baiklah, langsung saja kita praktekkan bagaimana cara membuat blog Gratis miliknya Mbah Google.

1. Langkah pertama membuat blog syaratnya adalah memiliki email. Bisa dari yahoo ataupun Gmail. tapi usahakan menggunakan email milik Google yaitu Gmail. karna akan mempermudah kita nantinya dalam proses pendaftaran blogspot maupun adsense. Untuk yang belum memiliki akun email, agan bisa coba ikuti tutorial :
 # Cara Membuat Gmail Lengkap
 # Cara Membuat Email Yahoo Lengkap

 2. Yang sudah memiliki akun email selanjutnya buka alamat Blogger/Blogspot http://blogger.com untuk mulai mendaftar. Jika sudah akan nampak seperti gambar dibawah ini:



 3. Lalu Klik GET STARTED. Dan akan nampak seperti gambar dibawah ini:



 Masukkan alamat Email yang telah dibuat/sudah ada. Lalu Ketik ulang alamat emailnya. Jika sudah masukkan password blog yang akan agan buat. usahakan passwordnya rumit terdiri dari huruf kecil besar dan angka dan mudah diingat. Lalu ketik ulang passwordnya/sandi. Selanjutnya isi nama tampilan blog agan (yaitu penulis blog, sesuaikan dgn nama agan/bebas). Lalu masukkan tanggal lahir agan dipisah dengan tanda (/). selanjutnya masukkan kode2 yang diberikan dan ketikkan ulang pada kolom yang telah disediakan. dan terakhir centang kotak penerimaan persayaratan. Jika telah benar semua maka berlanjut ke sesi berikutnya. KLIK LANJUTKAN. Dan berlanjut ke tampilan berikutnya seperti gambar dibawah ini :



 4. Judul Blog. isilah sesuai dengan keinginan agan. judul blog adalah judul keseluruhan blog yang akan diletakkan di bagian heading Blog kita. contoh: Tutorial Blog, Free Download Software, Gudang MP3 & Lirik, Make Your Soundrenaline, dsb. Selanjutnya membuat alamat blog yang akan kita buat (URL). contoh: abyfarhan7.blogspot.com, kampusfriends.blogspot.com, soundren4line.blogspot.com dsb. dan cek ketersediaan, apakah alamat yang kita buat  tersedia atau tidak, jika tidak coba lagi dengan kata-kata yang yang tersedia dari blog atau coba kata lainnya yang menarik, jika tersedia KLIK LANJUTKAN untuk ke proses berikutnya. Dan akan nampak seperti gambar dibawah ini :



 5. Proses selanjutnya yaitu pemilihan Template Blog, Pilih template blog yang telah disediakan blogspot. jika sudah KLIK LANJUTKAN. dan selamat blog yang anda buat telah jadi !!!



 6. Lalu mulailah Blogging dengan memasukkan artikel yang ingin agan buat, bisa berupa teks, gambar juga video. dan seperti inilah tampilan untuk memposting artikel.

Tampilan Lama


Tampilan Baru

7. masukkan judul postingan/artikel, isi artikel agan yang ingin dibuat pada kotak besar entri, dan sebuah entri dapat dikelompokkan atau kata kunci dengan menggunakan label. dan jika sudah terbitkan entri. dan jadilah postingan blog pertama agan. Dan entri artikel yang agan buat akan nampak dihalaman utama Blog, Contohnya seperti gambar dibawah ini :

Untuk Melihat Hasilnya Silahkan Kunjungi blog ini > soundren4line.blogspot.com
 Dan Selesai Sudah Cara Membuat Blog Gratis Blogger/Blogspot.
 Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat . . . ^_^

 Untuk tutorial selanjutnya yaitu Cara Membuat Artikel pada Blog, Cara Memasang Video Youtube ke Postingan Blog, Cara memasang Link dan kode HTML/Javascript di Postingan Blog, Cara mengganti Template Blog Dan terakhir Tips Meningkatkan Trafik Blog

 Bagi Yang Belum sempat mengikuti tutorial Cara Membuat Blog Gratis, Silahkan ikuti Langkah-langkahnya dibawah ini:


  1. Cara Membuat Artikel di Blog
  2. Cara Memasang Video Youtube ke Postingan Blog
  3. Cara Memasang Link, Kode HTML/Javascript di Postingan Blog
  4. Cara Mengganti Template Blog
  5. Tips Meningkatkan Trafik Blog

Cuma itu yang ada di sini..SEMOGA BERMANFAAT

Previous
Next Post »

Mohon dengan sangat untuk berkomentar dan saran demi kemajuan bersama,, beri kritik yang bermanfaat dan jangan lupa join blog ini..!
oke??? terima kasih :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment