Kesalahan Fatal Dalam Bertukar Link


Kesalahan Dalam Link Exchange atau Tukar Link | Untuk meningkatkan kualitas blog dan peringkat yang baik di mata Seach Engine Google, maka adat istiadat tukar link atau disebut juga link exchange sangat perlu dilakukan. Jumlah, kualitas, dan relevansi backlink pada sebuah blog tetap berpengaruh pada peringkat di SERP, walaupun pagerank tidak akan mempengaruhi SERP.
Berikut kasalahan-kesalahan yang mestinya tidak dilakukan dalam bertukar link / link exchange :

1. Tukar link sama blog yang tidak relevan

Relevansi sumber link terhadap link yang lain yang akan tetap dihitung oleh Google. Peringkat blog dengan topik umum akan lebih cepat mendapat peringkat yang baik di mata SE Google, mengapa ? Blog dengan topik atau tema yang tidak sejenis dengan blog yang diajak tukaran link, Google akan tetap menganggap blog tersebut masih merupakan tema yang sama.
2. Menampung link dalam satu halaman

Google akan berpikir dan akan langsung mendeteksi dengan sangat mudahnya jika anda meletakkan dan mengumpulkan link dalam satu halaman dan akan dianggap perbuatan ilegal oleh google dalam membuat Link Exchange. Ada baiknya kalau tukar link diletakkan di sidebar / di footer, karena google akan menganggap link hasil tukar link tersebut adalah sebagai link partner.
3. Jangan biasakan tukaran link hanya dengan blog yang berpagerank tinggi

Bertukar link dengan blog yang memiliki pagerank tinggi akan lebih cepat meningkatkan pagerank blog. Tapi seperti yang saya sebutkan di awal posting, bahwa google akan memberikan pagerank dan juga peringkat di SERP yaitu berdasarkan jumlah, kualitas, relevansi sebuah website.
4. Bertukar link menggunakan anchor text yang tidak relevan

Sebuah blog akan mendapatkan peringkat yang baik dalam SERP untuk keyword tertentu, jadi pergunakan keyword tersebut sebagai anchor text yang tentunya anchor text yang memiliki relevansi dengan isi blog kita, atau gunakan judul blog juga tidak apa-apa.

Nah sekian postingan singkat ini, saya dengan pintu terbuka saya siap menerima tukar link dengan anda, silahkan letakkan link saya dan saya akan meletakkan juga di blog saya. Ok terima kasih atas kerjasamanya, happy blogging.
Previous
Next Post »

Mohon dengan sangat untuk berkomentar dan saran demi kemajuan bersama,, beri kritik yang bermanfaat dan jangan lupa join blog ini..!
oke??? terima kasih :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment