Rekomendasi Bulan Puasa : Al Quran Online Berbahasa Indonesia



Rekomendasi Ramadhan : Al Quran Online Berbahasa Indonesia image
Bulan puasa 2012, bulan penuh rahmat dan berkah untuk kita semua umat Islam seluruh dunia. Satu diantara dua belas bulan yang memiliki berbagai keutamaan. Di dalam bulan inilah juga diturunkan kitab suci Al Quran penyempurna kitab-kitab yang diturunkan kepada Nabi-nabi sebelumnya. Sehingga menjadi tuntunan bagi umat muslim menjadi hamba-hamba Allah yang qurani dan menjadi rahmat lil alamin.
Dalam perkembangannya, penulisan Alquran terus dilaksanakan sepanjang zaman. Meski dengan media berbeda, kesucian dan keasliannya terjamin dan terjaga. Tidak main-main, yang menjaga kemurnian Al Quran adalah Allah SWT sebagaimana janji-Nya. Dan tentu saja, menjadi tugas umat islam seluruhnya untuk selalu menjaganya dengan cara menghafal, membaca dan mengamalkannya dalam kehidupan.
Dalam artikel ini, penulis akan mencoba menelaah salah satu web Al quran online berbahasa Indonesia di http://www.alquran-indonesia.com. Website yang dipublish sejak tiga tahun lalu ini, tepatnya 24 Juli 2009 memiliki visi “Sebagai pusat kajian Alquran Online Indonesia, Sarana untuk Mempermudah mempelajari alquran kapan saja dimana saja” dan mempunyai misi “Melahirkan Manusia berakhlak mulia rahmat bagi seluruh alam”.
Di dalam website ini tersedia Al quran lengkap dengan terjemahan dan bacaannya dalam format mp3. Juga tersedia tafsir singkat dan asbabun nuzul sehingga bisa menjadi rujukan untuk memahami Al quran.
Dalam website ini, ayat-ayat telah di index sesuai dengan isi kandungannya. Secara garis besar dikelompokkan menjadi ayat yang berkaitan dengan hukum, pertanian dan perdagangan, negara dan masyarakat, serta akhlak. Website ini juga tersedia dalam versi mobile sehingga bisa diakses menggunakan handphone Anda.
Nah, jika Anda termasuk orang yang sibuk dan ingin membaca atau mendengar bacaan Al quran di bulan puasa ini, silakan berkunjung saja di www.alquran-indonesia.com
semoga bermanfaat dan menjadikan ramadhan Anda tahun ini semakin bermakna. Amin, selamat menunaikan ibadah puasa 1433 H.
Previous
Next Post »

Mohon dengan sangat untuk berkomentar dan saran demi kemajuan bersama,, beri kritik yang bermanfaat dan jangan lupa join blog ini..!
oke??? terima kasih :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment