Tips Diet



Salah satu tips diet yang sangat sederhana dan dapat kita lakukan tanpa mengubah makanan yang kita makan adalah memaksimalkan nutrisi yang bisa kita dapatkan dari makanan. Manfaatnya banyak: kita bisa mendapatkan lebih banyak energi, membantu tubuh berfungsi lebih baik, membantu buang air besar lebih teratur, berkonsentrasi lebih baik, lebih sehat, dan bahkan membantu menurunkan berat badan.

Jadi, tips diet yang berhasil ini hanya cukup dilakukan dengan melakukan sedikit perubahan pola makan dan pilihan makanan yang tepat. Diet pada tips diet ini bukanlah diet ketat dadakan yang keberhasilannya masih banyak dipertanyakan, ataupun diet yang hanya bekerja untuk beberapa minggu, hanya untuk kembali ke keadaan semula. Diet yang yang sederhana ini berhasil karena cara memasak dan persiapan makanan yang dilakukan dengan tepat memungkinkan kita untuk memasak makanan tanpa lemak dan minyak tambahan yang tidak diinginkan. Dengan cara ini, makanan dimasak dalam jus alami mereka tanpa air, dan dimasak dengan pengaturan panas yang lebih rendah.

tips diet lainnya yang sangat berguna adalah penggunaan minyak ikan yang merupakan tambahan yang sangat baik untuk diet. Minyak ikan mengandung lemak esensial yang sangat baik untuk otak, konsentrasi dan koordinasi umum. Ketika ikan dimasak, kita mesti menjaga agar nutrisi yang terkandung di dalamnya tidak ikut terbuang. Agar kandungan omega-3 yang kita butuhkan pada ikan tidak rusak, ikan tidak boleh digoreng pada temperatur yang tinggi. Kelebihan lemak jenuh diyakini meningkatkan risiko penyakit jantung dengan meningkatkan tingkat kolesterol LDL (“kolesterol buruk”). Oleh karena itu lemak jenuh harus dibatasi dalam diet kita.

Kadar kolesterol buruk harus dikurangi sebanyak mungkin dalam diet kita. Kadar kolesterol buruk yang tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan obesitas. Jika kadar kolesterol ini sudah lebih tinggi dari kadar normal, kita perlu melakukan tindakan ekstra untuk mengembalikannya ke kadar normal melalui diet. Dan ini tidak bisa dilakukan dengan cepat, karena penumpukan kolesterol buruk pun terjadi dalam jangka waktu yang tidak sebentar. Jika tips diet ketat kita patuhi, lalu makanan yang mengandung kolesterol tinggi dan lemak jenuh kita kurangi sebanyak mungkin, maka kadar kolesterol kita akan kembali normal seiring dengan berjalannya waktu.

Beberapa hal lainnya yang mungkin kurang disadari oleh banyak orang adalah minum banyak air setiap hari, dan juga berlatih secara teratur untuk menjaga jantung tetap sehat. Walaupun demikian, latihan saja masih belum cukup karena kuncinya ada pada makanan sehat seperti yang dijelaskan pada tips diet sehat di atas.
Previous
Next Post »

Mohon dengan sangat untuk berkomentar dan saran demi kemajuan bersama,, beri kritik yang bermanfaat dan jangan lupa join blog ini..!
oke??? terima kasih :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment