Cara Mempercepat Loading Blog part II


Sering kita temui,blog yang memiliki template bagus,dan desain yang menarik,tetapi loading untuk blog tersebut terbilang cukup lama alias LEMOT.Padahal,jika blognya bagus atau bermanfaat,pengunjung seneng banget dengan blog seperti itu,tapi karena loading blog yang lama,jadinya pengunjung mengclose blog kita di tab.Sekarang ane ngasih tahu ke agan semua gimana cara mempercepat blog.

Caranya  :

1.Jangan Memakai Code HTML yang tidak diperlukan

  Code Html memiliki bytes plling tinggi dari fitur blogger manapun,karena,saat kita mendownload Template.Yang tersedia adalah code HTML yang akan kita upload ke Blog kita .Cara untuk mempercepat pemakaian code Html adalah,letakkan gadget code html di tata letak bagian bawah.

2.Jangan mengupload file di atas 300 kb.

  File yang dimaksud adalah Gambar,sobat biasany mengganti favicon dengan ukuran lebih 300 kb,malah ada yang sampai 1 mb.Itu membuat loading blog menjadi lama.Maka dari itu janganlah mengupload file lebih dari 300 kb.

3.Jangan terlalu banyak animasi.

   Sudah saya beritahu dari cara 1,yaitu tentang pengunaan code HTML,jika code HTML animasi,itu sangat berpengaruh terhadap loading blog yang lama.Maka dari itu,semua gadget yang berisi HTML kita taruh di bagian bawah Tata Letak.

4.Compress HTML sobat.

   ini adalah cara yang paling ane suka,karena bisa membuat loading blog lebih cepat,bisa di bilang 3 : 1 dengan loading blog yang belum di kompress,untuk cara mengcompress blog,klik saja disini

5.Compress HTML widget sobat.
  
  Selain mengcompress HTML blog,kita jga bisa mengcompress HTML widget,klk disini untuk mengetahui caranya.

Itu beberapa tips dari ane gan,semoga bermanfaat

Previous
Next Post »

Mohon dengan sangat untuk berkomentar dan saran demi kemajuan bersama,, beri kritik yang bermanfaat dan jangan lupa join blog ini..!
oke??? terima kasih :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment