Atlantis Berada di Indonesia (Bagian I)




PENGERTIAN ATLANTIS
Sering kita dengar tentang nama Atlantis! Tapi Apakah Sebenarnya Atlantis itu?
Atlantis adalah suatu peradaban dunia yang termashur. Istilah Atlantis di Ceritakan pertama kali oleh Plato yang hidup tahun 300-an SM dalam karyanya yaitu Timaeus dan Critias. Di dalam karyanya Plato mendeskripsikan bahwa Atlantis merupakan sebuah negeri yang amat kaya akan mineral dan kekayaan hayati dimana disana matahari bersinar sepanjang tahun sehingga di sana penduduknya menjadi kaya raya. Atlantis di pimpin oleh pendeta-pendeta yang sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat. Diceritakan bahwa kota Atlantis merupakan ibu dari segala peradaban dunia dengan kota yang amat makmur dan kerajaan yang sebesar Benua tapi semua itu hilang ketika sebuah tsunami besar yang di iringi letusan gunung berapi yang amat besar melanda negeri itu sehingga negeri itu tenggelam kedasar laut.Peristiwa menghilangnya Atlantis ini di ceritakan terjadi pada tahun 11.700 SM.

Semula para ahli masa lalu mengidentifikasi atlantis itu berada di bagian bumi sebelah barat contoh di lautan Atlantik, Teluk Caribbean, laut hitam , bahkan di amerika latin. Tapi seorang Geolog & Fisikawan Nuklir Brazil Prof. Arysio Santos dalam bukunya "Atlantis The Lost Continent Finally Found" mengatakan bahwa Atlantis berada di Indonesia. Pernyataan itu bukan sembarang pernyataan, Beliau telah mendedikasikan lebih dari 30 tahun dari hidupnya untuk menjadi peneliti Atlantis beliau mengemukakan sebagai berikut dalam bukunya:
  1. Di tahun 12.000 SM masih merupakan zaman es pleistosen dimana es masih menyelimuti dunia Bagian Selatan dan Utara Sehingga tidak dimungkinkan berkembangnya peradaban di daerah itu. Ini menampik ide bahwa atlantis berada di Laut Atlantik karena di sana masih terselimuti oleh es dan satu satunya tempat yang memungkinkan berkembangnya suatu peradaban adalah di sekitar garis khatulistiwa disini laut caribbean dan amerika latin masih bisa di terima.
  2. Dalam karyanya plato mengatakan Atlantis berada arah Barat dari Pillar Hercules(Berada di Selat gibaltar) dan Gunung Atlas. Di tempat lain yang di duga tempat kota Atlantis dimana terdapat 2 pasang Gunung yang cukup besar. Menurut Prof. Arysio Santos Pillar Hercules dan Gunung Atlas adalah Gunung Toba Dan Gunung Krakatau.
  3. Plato mengatakan bahwa situs Atlantis itu berada di Awal Belahan Bumi Timur dan Akhir Belahan bumi Barat. Ini sangat membingungkan para peneliti masa lalu dimana masih belum ada pandangan bahwa bumi itu bulat mereka malah menafsirkan bahwa Akhir dari timur dan awal dari barat adalah berada di samudra sebelah barat mereka yaitu yang diberi nama Atlantik. Bagi kita masyarakat modern sudah sangat jelas bahwa yang dikatakan "Awal Belahan Bumi Timur dan Akhir dari Barat" Jelas berada di Timur Jauh yaitu Kepulauan Indonesia.
  4. Harus ada pulau yang setengah tenggelam di lokasi Atlantis. ini juga jalas terlihat bahwa Jawa, Sumatera dan Kalimantan yang merupakan pulau tersebut.
  5. Plato menceritakan dalam karyanya bahwa Atlantis itu tenggelam dalam suatu Bencana alam yaitu letusan gunung berapi yang amat Dahsyat dan mendatangkan Tsunami yang mendadak dan Sangat besar yang menenggelamkan Hampir semua daratan Atlantis . ini tidak mungkin terjadi jika sebagian besar daratan Atlantis merupakan Daratan tinggi. Jadi kesimpulanya Sekarang Daratan Atlantis yang Tenggelam itu berupa Dangkalan. Menurut Dr. Arysio Santos Dangkalan yang di maksud adalah Dangkalan Sunda. Lihatlah Pada Peta Betikut ini!
  6. Plato mengatakan bahwa Atlantis Itu Lebih besar dari pada Libya dan Asia Kecil(Turki) Digabung menjadi satu! Melihat peta di atas penggabungan dangkalan Sunda dan Laut Cina Selatan sudah cukup besar dari pada Libya dan Asia Kecil.

    Dapat di buka juga lanjutan nya 
Previous
Next Post »

Mohon dengan sangat untuk berkomentar dan saran demi kemajuan bersama,, beri kritik yang bermanfaat dan jangan lupa join blog ini..!
oke??? terima kasih :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment