Bitcoin! Senjata Investasi yang menjanjikan!

Hasil gambar untuk bitcoin
Apa itu bitcoin?

Bitcoin adalah mata uang virtual yang dikembangkan pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto. Mata uang ini seperti halnya Rupiah atau Dollar, namun hanya tersedia di dunia digital. Jika ditanya bagaimanakah bentuk mata uang ini, yang jelas bentuknya bukan seperti mata uang fisik yang dikeluarkan oleh sebuah bank dan bukan pula mata uang dari sebuah negara. Bentuk dari mata uang unik ini adalah hanya sebuah file layaknya file-file umum biasa.



Penyebaran Bitcoin

Jika ditanyakan bagaimana nilai serta penyebaran mata uang BitCoin. Mengenai penyebarannya saat ini BitCoin sudah tersebar hampir di seluruh penjuru dunia. Namun ada beberapa negara yang dengan tegas telah menolak penggunaan mata uang BitCoin sebagai alat transaksi online.

Negara-negara tersebut diantaranya adalah China dan Singapura, negara tersebut memang menolak penggunaan BitCoin sebagai alat jual beli yang sah karena sifatnya yang tidak aman. Selain itu BitCoin juga dikawatirkan akan memberikan dampak buruk terhadap kestabilan transaksi online di negara tersebut.

Mengenai nilai BitCoin, jika di-kurs-kan dengan nilai rupiah Indonesia saat ini nilai 1 BitCoin atau 1B (symbol BitCoin) senilai dengan 51 juta rupiah. Namun nilai tersebut akan terus berubah sesuai dengan keberadaan jumlah BitCoin yang ada saat ini. Hingga saat ini diperkirakan sudah terdapat 30 juta BitCoin yang bertambah 25 BitCoin permenitnya diseluruh dunia.

Bitcoin sebagai mata uang memiliki fitur sebagai berikut:

  • Transfer instant secara peer to peer.
  • Transfer ke mana saja.
  • Biaya transfer sangat kecil.
  • Transaksi bersifat irreversible, artinya sekali ditransfer tidak bisa dibatalkan.
  • Transaksi bitcoin bersifat pseudonymous.
  • Bitcoin tidak dikontrol oleh lembaga atau pemerintah apapun.
  • Jumlahnya terbatas.

Kenapa orang mulai beramai-ramai membeli dan menggunakan bitcoin?

Bitcoin dikembangkan dengan idealisme bahwa mata uang yang baik tidak dikontrol oleh pemerintah atau bank sentral. Krisis finansial beberapa waktu yang lalu menegaskan bahwa pemerintah selalu lalai dalam menjaga kestabilan ekonomi. Pemerintah dipercaya selalu dikuasai oleh orang-orang yang korup dan hanya bekerja demi keuntungan pribadi, sehingga keputusan-keputusan finansial selalu berpihak kepada konglomerat belaka.

Konsep ini menarik bagi banyak orang terutama para geek di dunia IT. Mereka mulai menginvestasikan aset mereka dalam bentuk bitcoin, sementara itu perekonomian dunia semakin labil terbukti dengan adanya krisis perbankan Amerika dan Eropa. Bitcoin dipercayai akan menjadi mata uang dan komoditas universal sehingga harga akan terus melambung tinggi. Dan ini terbukti, lihat bulan Januari 2013 1 BTC (satuan mata uang bitcoin) diperjualbelikan dengan harga kisaran 200 ribu rupiah, Sekarang bulan September 2017 1 BTC diapresiasi dengan nilai 51 juta rupiah berarti memang sangat sangat luar biasa kenaikannya. Jika pada awal 2011 Anda iseng membeli bitcoin seharga 0.3 USD(3900 rupiah), saya ucapkan selamat karena anda sekarang sudah menjadi milioner.

Bitcoin juga memiliki dua fitur yang sangat menarik yaitu sifatnya yang anonim dan biaya transaksi yang sangat rendah (hampir 0). Anda bisa melakukan transaksi tanpa memberikan identitas sama sekali, hal ini dapat menjaga privasi anda ke level yang paling tinggi.


Apakah membeli Bitcoin akan menguntungkan?

Pertanyaan ini seperti pertanyaan saham apa yang harus dibeli besok. Tidak ada yang bisa memastikan. Tapi kalau saya lihat dari perkembangan media yang meliput menyebabkan antusiasme akan bitcoin di mana-mana akan menciptakan demand yang sangat tinggi. Saya percaya harga akan terus melambung berkali-kali lipat, saya sendiri mulai menginvestasikan sejumlah uang ke dalam bitcoin. Namun tentunya saya tidak bertanggungjawab terhadap segala kerugian yang seandainya akan dialami pembaca. 


Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin?

Anda dapet mendapatkan bitcoin dengan cara membeli dan mining. Untuk membeli bitcoin dapat dilakukan di exchanger-exchanger seperti bitcoin.co.id (indonesia) dan coinbase.com

Bagi yang belum punya wallet bitcoin bisa buat di sini >> Cara mudah membuat wallet vip bitcoin 2017 

Setelah anda membuat dompet Bitcoin, anda dapat mulai mencari(menambang) bitcoin anda sendiri.

Lihat CARA MUDAH MENDAPATKAN BITCOIN GRATIS 2017! NO SCAM!
Baca juga Cara mendapat BTC Gratis dari BTCCliks 2017

Terima kasih bagi yang sudah membaca semoga menambah pengetahuan dan rasa penasaran anda semua.
Previous
Next Post »

Mohon dengan sangat untuk berkomentar dan saran demi kemajuan bersama,, beri kritik yang bermanfaat dan jangan lupa join blog ini..!
oke??? terima kasih :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment