Satukan atau Pisahkan Dokumen PDF dengan PDF Split and Merge


Kalau Anda punya beberapa dokumen dalam bentuk PDF dan ingin Anda jadikan 1 file PDF saja, atau Anda punya 1 dokumen PDF dan ingin anda pisahkan menjadi beberapa file PDF, misalnya memisahkan tiap chapter, Anda bisa gunakan software gratis PDF Split and Merge (PDFsam).

Software ini sangat mudah untuk digunakan. Untuk menyatukan beberapa file PDF menjadi 1 file PDF, Anda tinggal pilih file-file yang akan Anda satukan, susun urutannya, tentukan lokasi dan nama file untuk file PDF yang baru, lalu klik “Run” dan selesai.





 Begitu juga kalau Anda ingin memisahkan 1 file PDF menjadi beberapa file PDF, Anda tinggal pilih file PDF nya, lalu pilih opsi split-nya, tentukan lokasi outputnya, dan klik “run”.



PDFsam dibuat menggunakan teknologi Java, jadi untuk menjalankannya, pastikan di komputer Anda sudah terinstall Java Virtual Machine minimal versi 1.4.2. Dengan donasi serelanya, Anda juga bisa mendapatkan source code dari PDFsam ini.

klik disini untuk mendownload software ini. Selamat mencoba!
Previous
Next Post »

Mohon dengan sangat untuk berkomentar dan saran demi kemajuan bersama,, beri kritik yang bermanfaat dan jangan lupa join blog ini..!
oke??? terima kasih :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment