Resep Brownies Kukus Paling Enak


Resep Brownies kukus ini sudah saya coba sebelum saya memposting cara membuat Bronies Kukus ini. Sedangkan untuk Resep Brownies Kukus yang paling enak memang agak susah untuk mendapatkan resep membuat Resep Brownies Kukus paling enak. Nah, untuk itu disini kami akan mencoba membongkar Resep Brownies Kukus paling enak yang kami dapatkan dari beberapa juru ahli masak Brownies Kukus ternama di Indonesia. Seperti apa resepnya? Cekidot yukss....

Resep Brownies Kukus 
Bahan :
 300 g cokelat masak pekat
 300 g mentega
 1/8 sdt garam
 6 butir telur ayam
 250 g gula pasir
 200 ml susu cair

Ayak :
 200 g tepung terigu
 1 sdt baking powder
 75 g cokelat bubuk

Lapisan, aduk rata :
 250 g cokelat masak pekat, tim hingga meleleh
 125 ml krim kental

Cara Membuat Brownies Kukus:

 - Panaskan oven hingga suhu 180° C, letakkan loyang dalam oven di bagian teratas dari rak oven. Sisihkan.

 - Campur cokelat dan mentega. Tim hingga meleleh. Angkat. Bubuhi garam. Aduk rata. Sisihkan.

 - Kocok telur bersama gula pasir hingga mengembang. Masukkan cokelat leleh dan susu sedikit demi sedikit sambil aduk rata.

 - Tambahkan terigu secara bertahap sambil aduk hingga rata. Tuang adonan ke dalam 2 buah loyang persegi ukuran 15 x 30 x 3 cm yang sudah diolesi mentega dan ditaburi terigu. Ratakan.

 - Masukkan loyang ke dalam loyang yang lebih besar berisi air, panggang dengan cara bain marie selama 30 menit hingga matang. Angkat, keluarkan dari loyang, dinginkan.

 - Olesi bahan lapisan pada satu permukaan kue, ratakan. Tumpuk dengan kue yang kedua sambil ditekan agar menempel, rapikan.

 - Potong-potong kuenya.

NB: Bila anda mengikuti cara diatas saya yakin Brownies Kukus yang anda buat akan enak alias MakNyuuuuuuSSSS, SILAHKAN COBA DAN BUKTIKAN!!!!.. Bahan2 bisa anda ganti sesuai dengan rasa seperti keju, coklat, dll.

nah itu informasi seputar Resep Brownies Kukus Paling Enak dari oopz-shootz...
semoga bermanfaat
Previous
Next Post »

Mohon dengan sangat untuk berkomentar dan saran demi kemajuan bersama,, beri kritik yang bermanfaat dan jangan lupa join blog ini..!
oke??? terima kasih :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment