Kalahkan Jerman, Inilah Reaksi Fans Italia


Kalahkan Jerman, Inilah Reaksi Fans Italia

Kegembiraan langsung menyelimuti hati para suporter Italia usai menyaksikan tim kesayangannya mengalahkan Jerman 2-1 di semi-final Euro 2012 dini hari tadi.Kemenangan itu ternyata memberi dampak hingga di luar persoalan sepakbola. Masalah krisis yang kini dialami oleh Italia menjadi salah satu persoalannya.
Seperti diketahui saat ini Italia bersama Spanyol berada dalam situasi finansial yang sulit. Untuk mengatasi persoalan krisis ekonomi, para pemimpin negara Eropa akan melakukan pertemuan KTT Eropa di Brussel.Para fans Italia berharap kemenangan ini bisa membangkitkan harapan untuk membawa negara mereka mampu keluar dari krisis ekonomi.
“Italia adalah sebuah negara yang kokoh dan ini menunjukkan bahwa kami mampu untuk bangkit,” ujar Andrea Arces, salah seorang pelajar dari selatan Italia.
“Begitu banyak hal yang positif mengenai Italia dan ini adalah satu diantaranya,” sebut pelajar Italia lainnya Martina Capo.
Sementara suporter lainnya merasa cemas kemenangan ini akan mendinginkan sikap Jerman terhadap proposal Italia untuk bisa mendapatkan kucuran dana pinjaman.
“Sepertinya mereka tidak akan pernah memberikan kami eurobond surat utang kolektif zona Euro setelah hasil ini,” kata Paolo Brusca, salah satu penggemar Italia yang menyaksikan laga di sebuah taman di Roma.
“Karena kami telah menjadi ganjalan yang begitu nyata di sepatu mereka. Kami menjadi satu-satunya yang benar-benar membuat mereka takut.”
Previous
Next Post »

Mohon dengan sangat untuk berkomentar dan saran demi kemajuan bersama,, beri kritik yang bermanfaat dan jangan lupa join blog ini..!
oke??? terima kasih :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment