Trofi Juara, Hadiah Chiellini Untuk Suporter


Giorgio Chiellini, Bertekad Kalahkan Spanyol di Final (Joern Pollex/Getty Images)
Giorgio Chiellini bertekad mengubah mimpi Italia menjuarai Euro 2012 jadi kenyataan. Ia menyatakan Azzurri harus mengalahkan Spanyol demi kebahagian para suporter. Ribuan orang di Italia terlihat turun ke jalan untuk merayakan kemenangan 2-1 Azzurri atas Jerman di semifinal, Jumat (29/6) dini hari WIB. Chiellini berharap Italia kembali meraih kesuksesan serupa ketika menghadapi sang juara bertahan, Spanyol, di laga final.
"Kami sudah sampai di final dan sangat dekat dengan trofi juara. Kami harus menang atas Spanyol sebagai hadiah terbesar bagi para suporter," ujar Chiellini kepada Rai Sport.
Italia memiliki rekor bagus ketika melawan Spanyol di kompetisi Internasional meski kalah lewat adu penalti di pertemuan terakhir pada perempat final Euro 2012. Namun, Chiellini mengingatkan sejarah pertemuan kedua tim tidak ada gunanya lagi di laga final nanti.
"Tradisi dan statistik sudah tidak ada artinya lagi saat ini. Kami akui Spanyol adalah tim yang hebat. Namun, saya percaya Italia bisa menjadi juara Eropa karena kami sangat menginginkannya," pungkas Chiellini.

Previous
Next Post »

Mohon dengan sangat untuk berkomentar dan saran demi kemajuan bersama,, beri kritik yang bermanfaat dan jangan lupa join blog ini..!
oke??? terima kasih :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment