Martinez: Semua Tim Harus Siap Adu Penalti

Martinez: Semua Tim Harus Siap Adu Penalti

Pelatih Wigan Athletic Roberto Martinez memperingatkan para peserta Euro 2012 bahwa pemenang babak adu penalti bukan hanya ditentukan oleh keberuntungan semata. Selain itu, pelatih asal Spanyol ini menjagokan negaranya akan menjuarai Piala Eropa kali ini.

"Saat akan menjalani adu penalti, sangat penting untuk tahu keadaan mental para pemain. Dengan begitu, seorang pelatih akan bisa menentukan dengan baik siapa yang akan dipilih menjadi penendang."

"Anda bisa mengetahui siapa yang akan mencetak gol hanya dengan mengetahui siapa yang mentalnya paling kuat," jelas Martinez.

"Adu penalti bukanlah soal teknik atau fisik. Siapa saja bisa mencetak gol lewat penalti jika tidak berada dalam tekanan. Adu penalti adalah soal mental. Pelatih harus memilih pemain yang benar-benar siap secara mental."

Martinez lalu mengomentari peluang negaranya memenangkan Euro 2012. "Saya rasa saat ini Spanyol adalah calon juara. Mereka telah menunjukkan bahwa mereka sanggup bertahan dengan tekanan besar."

Spanyol memang lolos ke final dengan mengalahkan Portugal lewat babak adu penalti. Spanyol akan menghadapi Italia di final nanti.
Previous
Next Post »

Mohon dengan sangat untuk berkomentar dan saran demi kemajuan bersama,, beri kritik yang bermanfaat dan jangan lupa join blog ini..!
oke??? terima kasih :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment