Fans Rasis, Spanyol Dan Rusia Didenda


Fans Rasis, Spanyol Dan Rusia Didenda

Badan sepakbola Eropa (UEFA) menjatuhkan sanksi berupa denda kepada federasi sepakbola Spanyol dan Rusia menyusul tingkah laku fans rasis fans mereka.
Serikat sepakbola Rusia, yang telah menerima berbagai sanksi sepanjang Euro 2012 akibat tingkah laku fans mereka, didenda hingga €30 ribu menyusul ejekan rasis suporter terhadap pemain Republik Ceko Theodor Gebre Selassie ketika kedua tim bertemu di babak penyisihan grup, 8 Juni lalu. Demikian dilansir Sporting Life.
Sementara itu, denda €20 ribu dijatuhkan ke kubu Spanyol yang juga tidak lepas dari perilaku rasis. Fans La Roja diketahui mengejek striker Italia Mario Balotelli pada laga penyisihan Grup C.
Badan Kendali dan Disiplin UEFA telah menjatuhkan sanksi denda sebesar €20 ribu dan €30 ribu kepada federasi sepakbola Spanyol (RFEF) serta serikat sepakbola Rusia (RFS),” itulah pernyataan tertulis pihak UEFA.
“Denda sebesar €20 ribu terhadap RFEF diberlakukan atas perilaku tidak pantas yang diusung para pendukung mereka pada penyisihan Grup C menghadapi Italia di Gdansk, 10 Juni lalu. Spanyol bisa mengajukan banding terhadap keputusan ini dalam kurun 24 jam sejak dikeluarkannya keputusan tertulis.
“Pihak RFS dijatuhkan denda sebesar €30 ribu akibat ulah rasis fans mereka pada laga penyisihan Grup A menghadapi Ceko di Wroclaw, 8 Juni lalu. Pengajuan banding masih bisa dilayangkan dalam kurun tiga hari setelah pernyataan tertulis dikeluarkan.”
Previous
Next Post »

Mohon dengan sangat untuk berkomentar dan saran demi kemajuan bersama,, beri kritik yang bermanfaat dan jangan lupa join blog ini..!
oke??? terima kasih :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment